0821 1448 9669 DOKTER MELAYANI KURET DI BEKASI

 0821 1448 9669 DOKTER MELAYANI KURET DI BEKASI

Klinik Aborsi Bekasi adalah solusi terbaik bagi anda yang ingin menggugurkan kandungan dengan Cepat, Tuntas dan Aman untuk kesehatan jangka panjang. klinik Kuret Bekasi Ditindak langsung oleh Dokter (SPOG) Proses 10-15 menit.Gratis Layanan Konsultasi Whatsapcall: +62821.1448.9669.


APA ITU KURET?
Kuret dalam bahasa medis biasanya dikenal dengan nama D&C (dilation and curettage) atau dalam Bahasa Indonesia disebut dengan dilasi dan kuretase. Kuret atau kuretase tidak bisa terlepas dari prosedur dilasi yang dilakukan sebelumnya. Dilasi dan kuretase merupakan prosedur operasi yang sering dilakukan setelah wanita mengalami keguguran pada usia kandungan trimester pertama.

Dilasi mengacu pada pembukaan atau pelebaran leher rahim, karena leher rahim ibu tentu tidak terbuka sendiri setelah mengalami keguguran. Pada saat melahirkan, tubuh ibu secara otomatis merangsang pelebaran leher rahim dan juga dengan bantuan dari dorongan kepala bayi. Sedangkan, pada saat keguguran, tubuh ibu tidak merangsang pelebaran leher rahim, sehingga perlu dilakukan dilasi untuk membuka leher rahim. Setelah dilasi, maka selanjutnya akan dilakukan kuretase. Kuretase mengacu pada pengambilan dan pembersihan isi rahim dari jaringan abnormal.

DILATASI & EVAKUASI (D&E)
Metode Dilatasi dan Evakuasi membutuhkan penyedia layanan kesehatan yang terampil sekaligus berpengalaman. Dimana metode ini digunakan untuk menggugurkan kandungan yang sudah memasuki trimester kedua, biasanya setelah kehamilan melewati usia 14 minggu.
Dokter akan menyarankan beberapa hal untuk dilakukan oleh pasien sebelum menjalani kuret, yaitu:
  • Melakukan pemeriksaan fisik untuk memastikan tubuh cukup sehat untuk menjalani kuret.
  • Mengosongkan jadwal sehari-hari untuk pelaksanaan kuret dan masa pemulihannya.
  • Ditemani oleh keluarga, saudara, atau teman dekat selama prosedur kuret dilakukan.
  • Prosedur kuret dilakukan dengan diawali dengan pemberian obat bius kepada pasien.
Setelah itu, dokter akan memasukkan spekulum ke dalam vagina dan membersihkan leher rahim menggunakan antiseptik. Tahapan selanjutnya pasien akan menjalani tahap-tahap seperti berikut ini:

1. Dilatasi
Pada tahap ini dilakukan pelebaran leher rahim menggunakan obat atau dengan menempatkan alat bernama laminaria yang akan menyerap cairan pada leher rahim dan mengembang, sehingga dapat melebarkan leher rahim untuk mempermudah proses kurat.

2. Kuretase
Selanjutnya, pengangkatan isi rahim dan lapisannya dengan alat tipis seperti sendok bernama kuret. Lalu, dokter akan menghisap jaringan yang tersisa di dalam rahim menggunakan alat yang bernama kanula.
Sebelum menjalani prosedur kuret, pasien disarankan untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

Ada banyak hal yang didiskusikan pada saat sesi konsultasi ini, mulai dari obat apa saja yang sedang dikonsumsi, alergi terhadap obat tertentu atau lateks yang menjadi bahan dari sarung tangan dokter, hingga obat bius yang akan diberikan (bius total, bius regional (setengah badan), atau bius lokal).
Setelah itu, dokter akan menyarankan beberapa hal untuk dilakukan oleh pasien sebelum menjalani kuret, yaitu:
  • Melakukan pemeriksaan fisik untuk memastikan tubuh cukup sehat untuk menjalani kuret.
  • Mengosongkan jadwal sehari-hari untuk pelaksanaan kuret dan masa pemulihannya.
  • Prosedur kuret dilakukan dengan diawali dengan pemberian obat bius kepada pasien.

CARA KERJA DILATASI DAN EVAKUASI
Sebelum tindakan, dokter akan mengevaluasi riwayat dan kesehatan umum agar siap menjalani tindakan tersebut. Beritahu dokter jika Anda sedang hamil, memiliki alergi (misalnya, pada obat, betadin, atau karet lateks), serta memiliki riwayat kelainan darah dan sedang minum obat pengencer darah.

Anda kemungkinan akan diberikan pakaian dari rumah sakit untuk dikenakan selama tindakan. Sebaiknya buang air kecil terlebih dahulu sebelum masuk ruang tindakan. Setelah semua persiapan selesai, Anda akan dibaringkan di atas meja tindakan, lalu infus dan selang kencing akan dipasang.

Awalnya, dokter anestesi akan melakukan tindakan pembiusan. Obat bius dapat disuntikkan ke punggung, dinamakan anestesi spinal, atau dimasukkan lewat selang infus, dinamakan anestesi umum. Selama prosedur berlangsung, dokter anestesi akan memantau tanda vital melalui monitor.

Dokter kandungan bertindak sebagai pelaksana tindakan. Alat spekulum akan dipasang di jalan lahir untuk memudahkan dokter melihat dan mencapai leher rahim Anda. Leher rahim akan dibersihkan dengan cairan antiseptik. Dokter akan memasang alat forsep supaya leher rahim tetap terbuka selama prosedur bedah. Beberapa alat bedah berbentuk tongkat tipis akan satu persatu dipakai untuk membuka leher rahim hingga diameter leher rahim cukup untuk memasukkan sendok kuret. Alat kuret akan mengambil beberapa jaringan untuk diperiksa di bawah mikroskop.Jika tujuan kuret adalah untuk membersihkan jaringan yang tertinggal atau abnormal, maka dokter operator akan mengeluarkan semua jaringan abnormal hingga bersih.


MANFAAT KURETASE
Manfaat Kuretase  ini memiliki beberapa manfaat tidak hanya untuk calon ibu atau wanita yang mengalami keguguran, namun juga beberapa hal lainnya untuk memeriksa masalah atau kesehatan pada rahim, diantaranya adalah: 
  • Membersihkan rahim sesudah keguguran. 
  • Mendiagnosa keadaan tertentu yang ada pada rahim. 
  • Pendarahan pervaginam yang tidak teratur. 
  • Membersihkan jaringan plasenta yang tersisa sesudah proses persalinan di kemudian hari. 
  • Menghilangkan blighted ovum atau tidak ada janin dalam kandung telur.  
  • Hamil anggur 
  • Menghindari rahim tidak bisa kontraksi karena pembuluh darah pada rahim tidak menutup sehingga terjadi pendarahan. 
  • Membersihkan sisa jaringan pada dinding rahim yang bisa menjadi tempat kuman berkembang biak dan timbul infeksi.
MASALAH HORMON PASCA TINDAKAN KURET DI KLINIK KURET BEKASI
Keluhan-keluhan yang muncul saat hamil umumnya disebabkan karena tingginya kadar hormon kehamilan (hCG) . Hormon kehamilan tersebut merupakan hormon yang dapat terdeteksi pada urin apabila menggunakan test pack. Setelah kuret, hormon kehamilan ini tidak langsung menghilang. Kadarnya masih tinggi di dalam tubuh dan masih akan bertahan selama 2 sampai 3 minggu paska kuret. Anda masih mengalami keluhan seperti yang dialami saat hamil. Hal tersebut disebabkan karena hormon kehamilan masih terdapat di dalam tubuh.
Jika sudah melebihi waktu 3 minggu dari saat anda mengalami kuret, tetapi keluhan-keluhan tersebut masih belum berkurang, maka sebaiknya periksakan diri anda ke dokter spesialis klinik kuret Bekasi, sehingga dokter dapat memeriksa dan mengevaluasi keadaan anda melalui pemeriksaan fisik secara langsung dan pemeriksaan penunjang yang diperlukan seperti USG dan tes darah, agar dapat diketahui penyebabnya dan dapat diberikan penanganan yang tepat.


MASA NIFAS SETELAH TINDAKAN KURET 
Nifas adalah darah yang keluar dari vagina seorang perempuan akibat terjadinya persalinan. Nifas ada dua macam, pertama darah nifas yang keluar karena proses melahirkan dan sesudah melahirkan. Sedangkan yang kedua, darah nifas keluar disebabkan pendarahan yang terjadi saat kamu mengalami keguguran atau setelah Tindakan medis.
Jangan khawatir dan berkonsultasi dengan dokter kandungan, jika darah yang keluar tidak terkendali dengan gumpalan-gumpalan yang besar dalam kurang dari 1 jam.Perdarahan ini sebenarnya adalah hal yang normal.

APAKAH KURET DAPAT MEMPENGARUHI KESEMPATAN UNTUK HAMIL LAGI?
Jawaban singkatnya, tidak sama sekali. Melakukan kuret (kuretase) setelah keguguran KTD { Kehamilan Tidak Di inginkan } tidak akan mengurangi kesempatan Anda untuk hamil lagi.Bahkan, kesempatan Anda untuk hamil lagi setelah mengalami keguguran dan melakukan kuretase, akan sama saja seperti apabila Anda tidak pernah mengalami keguguran.
Berdasarkan penelitian American College of Obstetrics and Gynecology, sekitar 65% wanita yang telah mengalami keguguran sebanyak 4 kali berturut-turut berhasil untuk hamil lagi sampai ia melahirkan anak.

Para ahli menyarankan untuk menunggu sampai tiga siklus menstruasi setelah melakukan kuretase sebelum Anda mencoba untuk hamil lagi.Hal ini bertujuan untuk memberikan waktu kepada rahim untuk membangun kembali lapisannya. Hal ini bertujuan agar rahim sudah sehat kembali ketika Anda hamil lagi.Usahakan secepatnya jika kandungan anda ingin di gugurkan , karena usia kandungan anda akan bertambah terus setiap harinya , pertumbuhan janin kurang lebih 3 cm setiap harinya.

Hubungi Klinik kuret Bekasi melalui WhatsApp 0821 1448 9669 untuk mendapatkan estimasi biaya, serta buat janji dokter spesialis terkait prosedur Vacum Aspirasi.

Silahkan Klik Link di Bawah ini :

Postingan Populer

DOKTER UNTUK KURET DI BATAM 082114489669

PEMBAYARAN KLINIK KURET JAKARTA JAYA 082114489669

0821 1448 9669 TEMPAT KURET JAKARTA JAYA

TEMPAT KURET DI JAKARTA 082114489669

0821 1448 9669 KLINIK UNTUK KURET DI YOGYAKARTA

TEMPAT KURET JAKARTA JAYA RESMI 082114489669

BIAYA KURET DI YOGYAKARTA 0821 1448 9669

DOKTER MELAYANI KURET PUNCAK , | 082114489669 ,| DOKTER PRAKTEK PUNCAK TEMPAT DOKTER KURET DI PUNCAK, | KLINIK DOKTER KURET KURET PUNCAK